Saturday, July 20, 2019

8 Khasiat Dari Daun Jambu Biji

0 comments




Assalamualaikum wr,wb. Hello teman-teman?. Di postingan kali ini saya akan sharing-sharing tentang 8 khasiat Daun jambu biji.Ternyata Daun jambu biji itu kaya antioksidan dan tanin. Tak hanya itu saja teman-teman daun jambu biji ini ternyata juga memiliki sifat anti-inflamasi dan sifat antibakteri. Teman-teman pasti hanya mengetahui manfaat dari buah jambu biji tetapi, ada juga yang lebih bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita yakni Daun Jambu Biji. Masyarakat Indonesia pada umumnya banyak yang tidak mengetahui manfaat dari daun jambu biji untuk kesehatan tubuh.Teman-teman penasaran ya apa saja khasiat dari daun jambu biji?. Berikut 8 khasiat dari jambu biji.


Dapat Menurunkan Kolesterol

Menurut sebuah penelitian dalam jurnal Nutrition and Metabolism, mengkonsumsi ekstrak daun jambu biji selama berbulan-bulan ternyata dapat membantu menurunkan kolesterol dan trigliserida tanpa menimbulkan efek samping.

Mencegah Kanker

Yang paling ajaib dari khasiat daun jambu biji adalah bisa melawan kanker-kanker seperti kanker payudara, kanker prostat, dan juga kanker mulut yang kaya akan likopen. Menurut sebuah penelitian, daun jambu biji juga memiliki kemampuan untuk menghentikan produksi androgen, hormon pria yang berpengaruh pada pertumbuhan sel kanker pada beberapa jenis kanker prostat.

Hal yang paling menakjubkan lainnya dari daun jambu biji adalah dapat mengobati kanker lambung. Daun jambu biji ini memiliki sifat anti kanker dan anti tumor yang mengandung quercetin, likopen, dan juga vitamin C.

Mengontrol Diabetes

Khasiat lainnya dapat mengontrol Diabetes. Daun jambu biji bila diseduh dengan teh itu dianggap bermanfaat bagi penderita diabetes.Minum teh daun jambu biji dianggap bermanfaat bagi penderita diabetes. Menurut sebuah penelitian dalam Jurnal Nutrition and Metabolism,ekstrak daun jambu biji tidak hanya menurunkan kolesterol saja tetapi juga dapat mencegah perkembangan diabetes tipe 2.

Mengobati Penyakit Gusi

Daun jambu biji memiliki sifat anti-inflamasi dan juga anti bakteri yang melindungi gigi dan gusi dari peradangan dan masalah pada gigi dan gusi.

Menyembuhkan Penyakit Demam Berdarah

Menurut sebuah penelitian dalam Journal of Natural Medicines bahwa seseorang yang menderita penyakit demam berdarah memiliki jumlah darah yang rendah. Cara yang baik untuk menyembuhkan penyakit ini adalah dengan meminum asupan daun jambu biji yang bermanfaat untuk meningkatkan trombosit, dan membantu menghindari pendarahan.

Tak hanya baik bagi kesehatan teman-teman, ternyata daun jambu biji juga baik untuk kecantikan, seperti membantu menghilangkan jerawat, meringankan bintik-bintik hitam dan menghilangkan keriput. Dan daunya juga bermanfaat untuk pertumbuhan rambut.

 Mengobati diare

Jika kamu menderita penyakit diare, cobalah meminum teh daun jambu biji kemudian tambahkan beberapa minyak esensial ke dalam teh tersebut sehingga dapat membantu mengobati diare yang kamu alami. Menurut sebuah penelitian daun jambu biji memiliki sifat antidiare.

 Mencegah obesitas

Bagi penderita Obesitas tak perlu khawatir nih teman teman, karena ekstrak daun jambu biji ini akan membantu menurunkan berat badan loh.  Hal ini terjadi karena daun jambu biji dapat menghentikan pati kompleks yang berubah menjadi gula. Sedangkan pertambahan berat badan terjadi ketika gula dimetabolisme oleh hati dan dikonversi menjadi lemak, yang kemudian disekresikan ke dalam darah.

Pada postingan kali ini saya akan memberikan cara-cara membuat Teh daun jambu biji, sebagai berikut:

  1. Siapkan 6 daun biji, lalu bilas dengan air hingga bersih
  2. Rebus daun biji tersebut selama sekitar 10 menit
  3. Saring airnya dan jangan lupa tambahkan sedikit madu untuk rasa manis, teh pun siap dinikmati.


Itulah contoh Khasiat-khasiat dari Daun Jambu Biji.Semoga Bermanfaat...

No comments:

Post a Comment