Sunday, July 21, 2019

Waspada, Jadi Perokok Pasif Juga Dapat Membunuhmu

0 comments


Assalamualaikum wr,wb. Hello teman-teman?. Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang bahaya jadi perokok pasif. Setiap orang pasti mengetahui bahayanya merokok. Teman-teman pasti mendengar slogan peringatan bahaya merokok yang terdapat pada bungkus rokok yang berbunyi "Rokok membunuhmu". Namun tahukah teman bahaya rokok tidak hanya bagi perokok saja, tetapi juga orang-orang yang ada disekitarnya yang tidak merokok karena ikut menghirup asap rokok. Berikut ini bahaya asap rokok bagi perokok pasif

Banyak orang yang menganggap sepele menjadi perokok pasif aman-aman saja. Meskipun tidak merokok, berada di lingkungan yang penuh asap rokok masih dapat menimbulkan efek negatif pada tubuh kita. Bahaya asap rokok bagi perokok pasif diakibatkan oleh nikotin dan racun lainnya yang terkandung dalam asap rokok. Walaupun tidak terlihat, tapi memiliki efek yang berbahaya dari asap yang dihirup perokok.

Perokok pasif juga memiliki potensi terkena penyakit kanker. Berikut ini penyakit kanker perokok pasif

  • Kanker Laring
  • Kanker Tenggorokan
  • Kanker hidung
  • Kanker Otak
  • Kanker Kandung Kemih 
  • Kanker rektum
  • Kanker Lambung dan kanker payudara

Asap rokok sudah dipastikan sebagai penyebab terjadinya kanker pada manusia. Asap rokok yang dihirup perokok pasif adalah penyebab utama kanker paru-paru. Resiko kanker paru-paru meningkat hingga 20-30% pada perokok pasif tapi selalu dikelilingi oleh asap rokok.

Selain terkena kanker, perokok pasif juga bisa terkena penyakit jantung sama dengan perokok aktif. Meski tidak pernah  merokok, perokok pasif bisa mengalami peningkatan resiko penyakit jantung hingga sekitar 25-30% dibanding dengan perokok aktif yang tidak terkena paparan asap rokok

Lalu bagaimana cara mencegah bahaya asap rokok bagi perokok pasif?

Satu-satunya cara yang paling tepat adalah jauhkan diri anda dan juga keluarga anda dari lingkungan yang penuh asap rokok.

No comments:

Post a Comment